Manisnya ketika sakit

Hari ini terasa sekali bahwa rasa sakit itu memang perlu di perhatikan dengan baik. Terkadang kita hanya selalu mengeluh jika sedang sakit. Seperti keadaan saya sekarang, sehabis sakit tipus dan tidak ada teman yang memperhatikan rasanya sepi juga.

Tetapi seharusnya hal itu tidak menjadi masalah karena sakit itu datangnya dari Allah. Sakit merupakan saat dimana kita bisa instropeksi diri apakah selama ini kita sudah memanfaatkan waktu dengan baik atau tidak. Mungkin juga selama kita sehat telah banyak membuang-buang waktu tanpa kita sadari.

Menikmati sakit memang tidak mudah seperti menikmati kesehatan. Padahal tanpa kita sadar, dengan sakit kita bisa menikmati waktu libur dari kantor yang mungkin selama ini sulit kita dapatkan jika kita sehat. Dengan sakit, kita bisa menikmati pagi hari dengan tenang tanpa harus tergesa-gesa dengan keseharian kita ke kantor. Dengan sakit, istri atau suami kita ternyata lebih terlihat sayang dimana hal tersebut mungkin tidak akan terlihat jika kita sedang sehat.

Sakit merupakan pengingat bagi kita agar selalu sadar bahwa tubuh kita punya batasan yang jika mencapai batasannya akan tidak bisa berfungsi dengan baik. Selain itu juga pengingat kepada kita bahwa nikmat kesehatan merupakan nikmat yang sangat mahal harganya yang diberikan gratis oleh Allah kepada kita.

Semoga sakit yang saya derita saat ini bisa membawa berkah dan manfaat bagi diri ini, Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: