Optimalkan hari ini

Terkadang kita merasa bahwa kita kurang optimal dalam melakukan sesuatu. Setiap kali bekerja yang ada hanya keluhan semata, baik masalah gaji, kurangnya waktu dan konflik dengan rekan.

Pekerjaan dan kegiatan terkadang kita tunda dengan alasan “masih bisa kita lakukan besok…” tetapi apakah pernah kita berfikir bahwa esok hari belum tentu kita masih hidup ?

Kebiasaan menunda pekerjaan juga sering saya lakukan dengan alasan masih ada waktu…seakan saya tahu bahwa besok saya masih bisa melakukan pekerjaan tersebut. Padahal semua itu adalah haknya Allah semata. Dari mana kita bisa tahu besok kita masih bisa melakukan pekerjaan kita yang tertunda ?

Pikiran kita juga terkadang terbebani dengan kegelisahan mengenai hari esok yang akan menyusahkan, karir kita yang akan datang, yang padahal hal itu masih ghaib, sesuatu yang belum tentu kita alami tetapi sudah kita pikirkan sehingga terkadang membuat kita menjadi stress.

Hari ini adalah hari yang kita miliki…optimalkan hari ini dengan amalan terbaik, jadikan seperti hari ini adalah hari yang terakhir yang kita miliki. Jangan pikirkan esok hari yang belum pasti terjadi dan jangan pikirkan hari kemarin yang sudah pasti tidak akan terulang.

Hari ini adalah hari dimana kita masih diberi kesempatan oleh Allah, jadikan sebagai hari yang terbaik dalam hidup kita sebelum mencapai hari dimana tidak ada lagi penyesalan selain penghakiman dari Allah.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: