manga Atashin chi profil ibu idaman

Pada hari ahad yang lalu kami sekeluarga pergi jalan-jalan ke “carefour ciledug”, refreshing setelah hampir seminggu sebelumnya saya harus istrirahat total karena sakit tifus.

Seperti biasa sebelum berkeliling kami sekeluarga menyempatkan diri dulu untuk makan supaya perut tidak rewel saat belanja nanti, maklum soalnya kami sekeluarga cukup hobi untuk mencoba “resep makanan” dan tempat makan baru.

Setelah itu secara tidak sengaja saya melihat sesuatu yang menarik pandangan saya tetapi bukan cewek lho yang saya lihat Apa itu ? itu adalah DVD movie manga Atashin chi

Ada yang sudah tahu mengenai manga atashin chi ? Bagi yang sering nonton “stasiun televisi space toon” kalo saya terpaksa nonton soalnya anak saya tidak mau di ganti channel yang lain maka atashin chi merupakan salah satu serial kartun yang di putar oleh space toon tv.

atashinchi2_800

Atashin chi menceritakan sebuah keluarga yaitu keluarga tachibana yang terdiri dari ayah (father), ibu (midori imaji) dan 2 orang anak yang bernama mikan dan yuzuhiko. Ceritanya lucu dan cukup menghibur. Ciri khasnya adalah wajah si ibu yang menurut saya aneh banget tapi membuatnya jadi unik.

Tetapi hal yang membuat saya suka adalah profil dari sang ibu. Di cerita atashin chi sang ibu diceritakan merupakan ibu yang baik, bertanggungjawab dalam mengurus segala keperluan rumah tangga. Mulai dari memasak, menyiapkan sarapan, membersihkan rumah dan segala kegiatan lainnya. Satu hal yang menarik adalah sang ibu menganggap sangat serius tugasnyan jika ada yang tidak baik dia akan sangat kecewa. Terlihat sekali bahwa sang ibu sangat menyukai profesinya sebagai seorang ibu rumah tangga.

Hal ini menyadarkan saya, bahwa saat ini posisi seorang ibu sudah mulai tergeser. Sekarang untuk urusan rumah tangga banyak yang menyerahkan kepada “pembantu rumah tangga” bahkan sampai dalam urusan mengurus anak menggunakan baby sister.

Tidak bisa kita pungkiri bahwa hal ini terjadi karena kebutuhan ekonomi dimana penghasilan sang ayah kurang cukup untuk memenuhi kebutuhan rumah tangga sehingga sang istri harus juga bekerja termasuk keluarga saya juga hiks hiks.

Melihat manga atashin chi membuat saya bertambah semangat untuk mencari rejeki yang cukup sehingga istri saya bisa menjadi fokus di rumah, atau walaupun istri harus bekerja selalu mengingatkan agar fungsi utama seorang ibi adalah madrasah anak-anak dirumah….

3 Responses to manga Atashin chi profil ibu idaman

  1. kodok mengatakan:

    Wah2 ke carefour ciledug, enek ni, madiun juga baru buka ni, main kesini dung…:)

  2. adang mengatakan:

    Iya mas eko kapan-kapan pengen juga main ke madiun

  3. eshape mengatakan:

    ini rupanya yang suka dilihat ama anak “mbarepku”

    makasih ya, gak perlu googling udah bisa mbaca disini

    sekarang aku sudah bisa diskusi sam adia masalah Atashin chi

    Salam

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: