HP Spanyol = Separo nyolong

Kemarin malam teman saya datang ke rumah, kebetulan saya saat itu sedang bersantai ria dengan keluarga. “Ada perlu apa nih ? tumben malem-malem kesini ?” tanya saya.

“Ini,dut panggilan teman-teman kepada saya sehari-hari adalah adut gw baru beli HP second murah.” kata teman saya. “Waduh, mantap dong.HP apaan ?” tanya saya semangat.

Samsung SPH 1330. Emang sih agak lawas tapi lumayan lah soalnya sudah Touch Screen dan OS-nya palm.” Teman saya menjelaskan.

“Terus permasalahannya apa ?” Tanya saya. “Gw kagak bisa tahu nomor yang ada di HP ini dari pemilik sebelumnya. Soalnya gw pengen inject nomor flexi gw ke HP ini bukan promosi flexi loh yah…” jawab teman saya.

“Loe khan sudah familiar sama HP yang OS-nya Palm dut,coba deh loe utak-atik ini HP kali aja loe bisa tahu apa dia bisa di-inject Flexi apa kagak. Yang pasti ini HP CDMA bukan HP GSM.”

Saya tertarik juga sama HP ini walaupun menurut saya bentuknya agak jadul maksudnya jaman dulu tapi untuk HP Second murah sudah bagus banget.

“ya udah entar gw coba-coba dulu yah di rumah. Setelah teman saya pergi kemudian saya mulai mencoba kutak-katik HP Samsung SPH 1330 tersebut. Untuk mencoba program cukup mudah karena saya sudah terbiasa dengan HP yang OS-nya Palm kebetulan HP Kyocera 7135 milik saya juga sama menggunakan OS palm.

Tetapi untuk mengetahui “setting programming HP Samsung SPH 1330” saya kesulitan, sudah coba googling di internet belum juga ketemu.

Akhirnya setelah lama coba-coba saya bisa tahu juga bahwa nomor HP ini sebelumnya juga Flexi, berarti jawaban pertama sudah  dapat bahwa HP ini bisa di-inject pake Flexi.

Coba tes telepon ternyata nomornya sudah expired, kemudian saya coba tanya ke Flexi Service Center dengan menelpon 147.

“Mba, saya mau tanya kalau mau inject ulang nomor Flexi di Hp Samsung SPH 1330 bisa tidak yah ?” tanya saya. “Bisa bapak, silahkan bapak datang ke tempat layanan Telkom dan jangan lupa bawa box HP-nya bapak.” kata mba yang melayani service center.

Saya berfikir, buat apa bawa box atau kardus dari Hp-nya…apa fungsinya ?

Setelah saya bertanya kepada teman saya yang penjual Hp dia memberikan jawaban yang memuaskan dan cukup unik. “Biasa dut, soalnya mereka pengen tahu HP loe itu bener-bener temen loe beli atau HP Spanyol.” Jawab teman saya.

“HP Spanyol ? apaan tuh ?” tanya saya heran. “HP Spanyol…Separo Nyolong !
Soalnya banyak orang yang nyolong Hp dan kemudian dia jual lagi. Nah kalo Hp Spanyol khan biasanya cuma ada HP-nya doang, biasanya box atau kardus, kabel data dan asesoris HP yang lainnya kagak punya. Makanya biasanya HP Spanyol harganya miring.” jawab temen saya yang penjual HP.

Walah…bener juga jangan-jangan teman saya kagak tahu kalo dia beli Hp Spanyol…harus saya kasih tahu dia nih…takutnya HP dia Separo Nyolong !

One Response to HP Spanyol = Separo nyolong

  1. Diajeng mengatakan:

    wah…susah juga ya nek kita meh tuku hp second nang counter…ngerinya yo gitu nek separo nyolong lha sing tuku melu nanggung dosa ndak tuh…?hehehehe…(*wong ga ngerti kok yo…gapopo kali…)

    Diajeng,
    http://www.arissetiyani.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

