Aksi Kekerasan di SMAN 90 sudah ditangani Polisi

Pagi ini saya kaget bukan main saat membaca www.okezone.com. Terkejut karena nama mantan sekolah saya SMAN 90 masuk dalam situs tersebut. Akan tetapi yang lebih terkejut lagi adalah karena berita yang menyatakan bahwa adanya aksi kekerasan yang dilakukan senior kepada juniornya. Waduh…kenapa ini bisa terjadi ?

“Menurut Pihak SMAN 90 , 31 oknum siswa yang melakukan kekerasan terhadap juniornya telah diproses oleh pihak kepolisian. Tindakan kepolisian itu dilakukan pada saat kekerasan tersebut terjadi.

Kepala Sekolah (Kepsek) SMAN 90 Tri Sugiareno memaparkan, penangkapan tersebut merupakan laporan dari masyarakat. Kemudian bersama warga, dan pihak sekolah ditindaklanjuti oleh pihak kepolisian dengan mendatangi tempat kejadian kekerasan di kawasan Bintaro sektor 9.

“Polisi ingin memproses lebih lanjut, karena memang kejadiannya di luar sekolah,” ujar Tri di SMAN 90, Jalan Petukangan, Jakarta Selatan, Rabu (3/12/2008).”

Malu juga saya sebagai alumni SMAN 90, tetapi saya malah semangat untuk kembali mengajak para alumni untuk mencoba agar SMAN 90 menjadi lebih baik, baik melalui diskusi, pertemuan atau cara-cara lain yang real yang bisa membantu mengembalikan citra SMAN 90 dan juga kebaikan pendidikan nasional.

Ada yang alumni SMAN 90 juga ?

5 Responses to Aksi Kekerasan di SMAN 90 sudah ditangani Polisi

  1. westnu mengatakan:

    saya yakin ..masih banyak yang lainnya yang belum terungkap. kekerasaan sepertinya sudah menjadi tradisi pelajar😀

  2. ario saja mengatakan:

    kepengen masuk SPDN kali para seniornya

  3. joko susilo raharjo mengatakan:

    adik adik saya adalah alumni 90 tolong salam saya untuk adik2 kekerasan bukan merupakan penyelesaian dalam memecahkan masalah saya mungkin angkatan pertama yang paling nakal orang 2 manggil saya (jawir) saya hanya menghimbau tolong dijaga nama baik sma 90 agar tetap baik .kalau mau jadi jagoan bukan di sekolah

  4. John mengatakan:

    termakasih infonya, sangat bermanfaat , Adriana

  5. belajar sekarang mengatakan:

    nggak semua begitu kali mas … banyak juga kok pelajar yang alim.

Tinggalkan Balasan

