Susahnya dapat backlink dari blogger seleb

Sebagai blogger baru dan pemula saya pada mulanya banyak minta bantuan mbah google untuk mencari tahu “bagaimana cara membuat blog”, “menulis konten blog” dan juga cari tahu bagaimana supaya blog kita di kunjungi banyak orang dan bahkan “bagaimana cari uang melalui blog”.

Salah satu cara supaya bisa meningkatkan page rank dan traffic blog adalah dengan mendapatkan backlink dari blogger lainnya. Benar atau tidak yah ?

Cara tercepat dan termudah adalah dengan memberikan komentar dengan melakukan blogwalking pada setiap posting. Dan supaya blog kita lebih cepat di index dan kemungkinan juga lebih banyak di kunjungi adalah dengan memberikan komentar pada blog milik blogger seleb dan kalau bisa berada pada urutan 1 – 10 dari komentar posting tersebut.

Siapa blogger seleb ? katanya yang disebut blogger seleb adalah blog yang banyak dikunjungi para blogger, banyak di beri komentar oleh blogger dan juga dijadikan nara sumber bagi para blogger lain.

Yup…suatu kali saya mencoba mengisi komentar salah satu posting dari blogger seleb namanya off the record aja yah  . Kebetulan belum ada blogger yang lain yang memberikan komentar, berarti saya yang pertama. Setelah saya memberikan komentar dan bukan spamming lho dengan penuh keyakinan bahwa komentar saya muncul pada yang pertama. Setelah siangnya saya cek ternyata komentar saya tidak muncul dan yang muncul malah komentar blogger yang lain.

Ah…mungkin komentar saya terlewat, saya coba lagi beberapa hari saya tongkrongin jam 00.00 pagi, saya pertama lagi yang ngasih komentar karena belum ada komentar lain. Eh…ternyata komentar saya belum nongol juga setelah saya cek siangnya.

Waduh…ternyata memang susah dapat backlink dari blogger seleb, apalagi yang kasih komentar orang antah-berantah yang bloggernya punya page rank 0 kayak saya ini…hiks..hiks..hiks..

16 Responses to Susahnya dapat backlink dari blogger seleb

  1. hakimtea mengatakan:

    waaah pertama ngalami hal yg saa juga mas,,, senasib kita,,, makanya kita ajaah saling kasing komentar sesama blogger newbie:mrgreen:

  2. bob mengatakan:

    hehehehe.. nasib kita sama mas..

    tapi coba kita “berpikir positif” mungkin komentar kita dianggap komentar spam oleh akismet atau anti spam lainnya, sementara si blogger seleb yang anda komentari nggak ada waktu untuk meriksa dan menyeleksi komentar-komentar yang masuk kotak spam🙂

    *tetap semangat*

  3. Bajak Laut mengatakan:

    Mungkin komentarnya dimoderasi dahulu mas adang.Kalau menurut aku cari backlink pada komentar itu harus dofollow supaya dianggap google. Kalau nggak ya percuma komen

  4. daus oh daus mengatakan:

    saya mencoba berkomentar dengan ihklas aja, mas. ga ngarep apa2.
    dibaca orang syukur, dan kalo dikunjungi balik, sebisanya saya tungguin tuh postingan berikutnya.
    hehehehe…

    dan kalo dicuekin, ya cari blog lain aja.

    btw, makasih dah mampir.
    trus tampilan blog situ di browser firefox dan chrome saya kok ancur ya mas?
    ada yang salah kah?

  5. gratisan mengatakan:

    Masa’ komentar anda tidak muncul setelah ‘kirim komentar’ ??? saya juga mengalami hal yang sama. Biasanya situs atau email kita dianggap spam oleh akismet ( khusus wordpress )

    Mending kasih komentarnya ke blog2 selain wordpress … hehehe

  6. wennyaulia mengatakan:

    mungkin kena moderasi dan si empunya blog blum sempet mengapprove komen tersebut

    kalau menurut saya pada dasarnya ndak ada bloger sombong kok
    dibawa santai aja, mas😀

    misal masih dikacangin,,,ya cari bloger lain
    hehehe:mrgreen:

  7. ISLAMarket mengatakan:

    caranya bukan gitu, antum isi komentar di shoutmix. Karena pemilik blog gak bisa delet komentar yang ada di shoutmix. coba aja u ketik islamarket di google, kemungkinan u akan dapat tulisan islamarket di shoutmix blog orang.

  8. sabdalangit mengatakan:

    Salam Kenal Kang Adang
    Semua orang mengawali sebuah blog memang mengalami hal yg hampir sama kok. Yg penting tidak pesimis, pelan tetapi pasti akan semakin seru. Usul saya semakin banyak posting, pasti akan semakin mudah dilacak Pak/Bu Google. Sehingga mudah ditemukan oarng dari manapun berada.

    Karena blog ini rata-rata GRATIS, maka kita jadikan salah satu cara MENSYUKURI NIKMAT DAN ANUGRAH TUHAN secara nyata. Dengan cara kita manfaatkan blog secara positif, yg penting niat dan manifestasi perbuatan kita tujuannya untuk berbagi kepada sesama, atas semua hal yg baik yg kita punyai.

    Pribahasanya kita tanam padi (kebaikan) maka rumput (jumlah pengunjung) pun ikut tumbuh. Selain itu melalui blog ini kita semua belajar bersikap baik pada sesama, dan belajar menghargai pendapat orang lain.
    Yang paling penting kita selalu menjaga adab dan etika sebagai sesama bloger dan bagian dari bangsa Indonesia yg berciri Bhineka Tunggal Ika, dengan cara kita pahami bahwa semua perbedaan bukanlah sebuah malapetaka, tetapi sebagai anugrah Tuhan yg terindah.

    Memang sudah selayaknya kita harus senantiasa belajar untuk lebih pandai mensyukuri anugrah dan nikmat Tuhan.

    Salam, Rahayu
    Sabdalangit

  9. guskur17 mengatakan:

    Assalamu’alaikum Wr Wb
    Alhamdulillah…… blog anda cukup menarik. Mas tolong bagi-bagi dong ilmunya, aku berjam-jam di depan komputer tuk belajar buat blog tapi gak bisa-bisa. mohon ilmunya ya……., Trima kasih teriring do’a Jazzakumullahu ……….wal Akhiroh. Amiin.
    Saya tunggu lho mas.
    Wassalam Wr Wb.

  10. cheluz mengatakan:

    wah sama susah untuk dapat back link

  11. Acit mengatakan:

    Sejelek-jeleknya blog mas

    Lebih jlek blog aku mas

    Btw,Mas gmn sih cara buat form komentar seperti ini?

    Gibsonlespaul-duniaunik.blogspot.com

  12. ghopal mengatakan:

    maju terus

  13. lydia jessica mengatakan:

    masa si mas, pengalaman saya sejauh kita ga spam dan komen dengan baik dan ga duplicate sama yg sebelumnya biasanya di approve kok

  14. arapulsa mengatakan:

    emang susah banged mas dapetin backlink… apalagi website yg ber-PR tinggi😦

  15. adang mengatakan:

    atau bisa juga menggunakan jasa layanan blog commenting

  16. persegi.com mengatakan:

    Hi, maaf nih mau kasih saran saja kalau sedang cari info jual-beli-sewa rumah, tanah, apartemen, villa, ruko, dll – silahkan kunjungi – http://persegi.com – Semoga sukses ya

Tinggalkan Balasan

