Pembayaran google adsense sekarang bisa lewat western union

Sebagai blogger pemula yang mulai mencoba mengikuti google adsense saya mempunyai kendala dengan metode pembayaran google yang menggunakan cek. Kenapa ? karena disamping proses pencairan yang cukup lama (terkadang mulai 2 minggu sampai sebulan) dan perlu ada uang jaminan sekitar rp. 100.000 sampai rp.300.000 yang cukup mengganggu. Sekarang google sudah mulai memberikan kemudahan bagi kita dengan membuka “layanan western union untuk pengiriman pembayaran google adsense“.

Dengan layanan western union (WU) ini tentu saja kita tidak harus menunggu terlebih dahulu datangnya cek ke alamat kita.  Komisi google adsense langsung bisa kita ambil di bank-bank lokal atau kantor pos yang sudah melayani western union.

Bagaimana cara supaya kita bisa menggunakan sistem pembayaran komisi google adsense melalui western union ? caranya cukup mudah.

1. Sign in ke akun Google Adsense Anda
2. Klik “My Account
3. Pada bagian “Payment Details“, klik “Edit
4. Pilih “Western Union Quick Cash
5. Klik “Continue
6. Klik “Save Changes
7. Selesai

Akan tetapi ada beberapa hal yang perlu anda perhatikan untuk mengambil komisi google adsense melalui western union.

1. Pastikan bank atau kantor pos atau bank telah bekerjasama dengan Western Union. Untuk mengetahui daftar bank lokal atau kantror pos tersebut klik disini.

2. Ketik nama negara dan nama kota tempat tinggal Anda, pilih “Quick Cash” pada tab “Product” dan klik “Find a Location Near You“. Dari daftar tersebut Anda bisa melihat nama bank atau kantor pos yang bisa Anda pilih untuk mengambil komisi Adsense Anda.

2. Jangan lupa untuk menelpon terlebih dahulu  bank atau kantor pos yang telah Anda pilih untuk memastikan bahwa mereka memiliki layanan “Quick Cash Western Union“.

3. Ketika akan mengambil komisi Adsense Anda, jangan lupa membawa KTP yang sesuai dengan nama pada akun Google Adsense Anda, informasi tentang pengirim (Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, California 94043, USA. Phone Number: 650-253-4000), jumlah komisi (bisa dilihat di bagian “Payment History” pada dashboard Google Adsense Anda), dan yang tak kalah pentingnya adalah nomor MTCN (Money Transfer Control Number) yang bisa Anda lihat dengan meng-klik link “Details” di bagian “Payment Issued” pada halaman “Payment History” di dashboard Google Adsense Anda.

4. Pembayaran komisi Adsense via Western Union harus diambil oleh publisher selambat-lambatnya 60 hari sejak dikirimkan oleh Google Adsense. Jika tidak diambil setelah 60 hari, maka komisi akan ditahan dan dikembalikan ke akun Google Adsense Anda.

5. Biaya administrasinya (ketika saya tanya bank mandiri) hanya cukup biaya materai rp.6000,- saja…nah lumayan khan.

Semoga informasi tersebut bisa memacu kita untuk meningkatkan semangat untuk meningkatkan pendapatan dollar google adsense kita.

4 Responses to Pembayaran google adsense sekarang bisa lewat western union

  1. mamas86 mengatakan:

    Wah infonya menarik… Coba kalau semua bisa seperti ini… Kan lebih enak ga harus pakai paypal….

  2. B 4 CH mengatakan:

    boss,ikutan nimbrung pengalaman pertama ambil gajian adsense lwt WU….
    kemarin sore sebelum pulang kantor, iseng” buka acc adsense google ternyata adsense udah ngirim earning untuk yg bln januari (kemarin) tgl 24 pebruari 2008 (tau gitu ambil kmarin”….) sebesar $ 103.24
    aduh…besoknya hari sabtu..nggak ada bank yg buka, coba kalo tau dari kmarin” udah aku ambil, lumayan bisa buat ajak anak+istri jalan” malam mingguan (gajian dari kantor tgl 25 bisa utuh….he…he…)
    tapi tadi pagi iseng” jalan” lewat kantor pos (maklum ndak pernah kesana) ternyata kantor pos buka!!! hore!!! lalu coba tanya apa bisa melayani WU utk hari sabtu?…ternyata bisa! langsung sama petugas diberi lembar pengisian penerimaan pengiriman
    ndak susah cuma nulis nama kita,alamat,jumlah yg diterima,nama pengirim lalu pin dari adsense sedangkan kolom yg lain (kata petugas) ndak perlu diisi, kita cuma diminta menunjukkan ktp (yg asli tanpa fotocopy)
    tunggu sebentar ndak sampe 5 menit….sambil aku tanya” dollarnya dihitung berapa rupiah? jawab petugasnya otomatis sudah keluar jadi rupiah sebesar Rp 1.206.000 …. wow cepat dan ndak bertele” tanpa potongan apapun!!!!
    alhamdulillah ada duit buat ntar malam ajak anak+istri jalan”
    jadi makin semangat nih…..

  3. tienra mengatakan:

    wah enak dung,
    baru mau mulai nih maen adsense!

  4. all about life mengatakan:

    maaf mas mau nanya kalau masalah PIN dari GA tuh dikasih brapa kali yah?apa tiap pembayaran kita dikasih PIN? apa cuman sekali saja pas veripikasi aja ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: