Ebook internet marketing dari indonesia menyesatkan

Siang itu seorang teman saya datang berkunjung ke rumah dengan wajah murung. ” kenapa muka sudah ditekuk begitu ?” tanya saya begitu dia sudah duduk di ruang tamu saya. “Sial banget…ketipu gua!!” katanya dengan nada tinggi. “Lho emang loe ditipu siapa hari gini ?” tanya saya penasaran.

“Gue pengen ningkatin pendapatan gw dari internet, makanya gw cari cara yang bisa memandu gw untuk itu…dan gw dapet ada seseorang yang gw lihat sudah punya nama di dunia internet marketing, dia punya methode yang bisa meningkatkan pendapatan kita sampe jutaan bro…plus sudah banyak testimonialnya yang menyatakan berhasil setelah membeli ebook dari dia, makanya gw ikutan tertarik dan beli.” jawab teman saya.

“Terus gimana? kenapa loe merasa ketipu?” tanya saya. “Bagaimana gw kagak merasa ketipu, isi ebook itu cuman ulasan biasa, malah sudah sering gw baca dari internet gratis terus dia malah nyaranin beli juga ini itu supaya bisa bikin website kita begini dan begitu…payah payah !!!” kata teman saya.

“Gw jadi curiga…jangan-jangan testimonial dan apa yang dia tulis di websitenya cuman tepu-tepu juga…abis bahasanya BOMBASTIS banget bikin orang pengen beli…ya termasuk gw juga payah deh!”

Saya jadi tersenyum, memang saya juga pernah tertarik juga seperti teman saya itu. Apa yang membuat saya tertarik ? UANG ! ya tentu saja iming-iming mendapatkan pemasukan sebesar ratusan sampai jutaan perbulan membuat semua orang tertarik sehingga terkadang membuat kita jadi gelap mata sehingga kurang teliti dan hal itu mungkin dimanfaatkan oleh sebagian orang dan menjadi lumbung uang mereka. Apalagi memang rata-rata bahasa dan bukti yang dipaparkan memang luar biasa akan membuat orang akan percaya dan langsung membeli produk yang ditawarkan walaupun harganya menurut saya terlalu mahal jika dilihat dari isinya yang biasa-biasa saja.

Semoga para pelaku internet marketing indonesia tidak melakukan hal-hal yang akan merugikan rekan-rekan sendiri sehingga kasus baned dari google asense tidak dilakukan oleh yang lainnya sehingga lumbung uang dari internet bisa berkurang buat kita.

2 Responses to Ebook internet marketing dari indonesia menyesatkan

  1. tikus dapur mengatakan:

    bagus tulisannya, kalau bisa dikash contoh iklan2 yg menyesatkn….kan msh banyk yg awam lho.

  2. nusa mengatakan:

    informasinya baik sekali untuk membuat orang lebih memahami akan tawaran yang sangat menggiurkan, sekaligus bisa membedakan mana yang tipuan dan mana yang beneran. Dan kalau sudah ada bukti memang penipuan ada baiknya disebarluaskan. Tapi hati-hati juga jangan sampai dibilang mencemarkan nama baik. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

