Facebook membuat malas ngeblog

Fenomena tentang facebook yang mendapat fatwa haram dari ulama di jawa timur membuat heboh. Kenapa ? tentu saja karena pengguna facebook di Indonesia memang luarbiasa banyaknya dan juga jika 10 orang ditanya apakah mereka punya account facebook mungkin 10 orang tersebut akan menjawab punya.

Begitu juga dengan saya,awalnya saya diperkenalkan oleh teman saya tentang facebook dan mulai mencoba membuat account di facebook.

Awalnya saya merasa sangat tergoda dengan feature yang ada di facebook,bahkan cukup senang karena dengan facebook saya jadi bisa mengetahui kabar terbaru seputar kawan saya mulai dari teman kantor,kuliah,sma,smp bahkan sampai sd (kalau tk tidak ada soalnya tidak tk tapi langsung sd🙂 ).
Tetapi ternyata ada efek yang saya rasakan cukup mengganggu saya, yaitu saya jadi malas banget buat ngeblog.

Mungkin hal ini tidak dirasakan oleh yang lain,tetapi hal ini saya rasakan.

Coba lihat saja tanggal postingan di blog saya ini, mulai terlihat jarak tanggal perposting makin jauh.

Kenapa ? saya juga tidak tahu, mungkin waktu online yang biasanya saya gunakan langsung untuk ngeblog saya gunakan dahulu untuk main facebook yang biasanya lama sehingga saat mau ngeblog sudah malas dan mata sudah ngantuk terlalu lama ngeliat monitor

.

Solusinya? yah mungkin saya harus lebih efektif dalam mempergunakan waktu online saya dan lebih bisa menentukan prioritas dalam menggunakan internet,jangan sampai pendapatan $ saya berkurang gara-gara facebook.

One Response to Facebook membuat malas ngeblog

  1. dedekusn mengatakan:

    Ngeblog membuat saya lupa facebook… hehe🙂
    Salam

Tinggalkan Balasan

