Penyediaan tempat sholat yang representative

Salah satu yang membuat saya malas untuk belanja di swalayan adalah sulitnya untuk mencari tempat untuk sholat. Sering sekali saya mengunjungi swalayan yang sangat megah dengan fasilitas layanan belanja yang luar biasa, tetapi jika kita harus sholat maka kita harus pergi ke basement bawah tempat parkir di pojok dan sempit pula.

Terkadang saya berpikir,apa pihak developer dan pengelola tidak pernah memikirkan bahwa mereka berada di wilayah indonesia yang notabene mayoritas penduduknya adalah muslim, terkadang saya miris jika melihat begitu rapi dan bersihnya toilet tetapi begitu kotor dan sempitnya tempat untuk sholat.

Terkesan sarana ibadah dibuat jika ada lahan sisa dan dibuat asal ada saja,tanpa memikirkan persyaratan tempat untuk ibadah yang layak dan representatif, bahkan ada yang sangat jorok sehingga terkadang saya merasa risih untuk melakukan sholat di tempat tersebut.

Tetapi ada juga beberapa yang sudah menyediakan tempat ibadah sholat yang menurut saya sangat nyaman, bersih, luas dan bahkan menggunakan AC. Biasanya ke tempat itulah yang saya pilih untuk belanja karena jika sudah tiba waktu sholat, saya dan keluarga bisa menjalankan ibadah dengan nyaman.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: