Saatnya berfikir untuk memiliki domain dot com sendiri

Manakah yang anda pilih, memiliki blog dengan domain dot com sendiri yang perbayar atau gratisan seperti blogspot dot com atau wordpress dot com seperti blog saya ini ? jawaban dari pertanyaan saya tentu saja relatif.

Ada yang memilih menggunakan dot com yang perbayar karena digunakan untuk kepentingan bisnis, karena dengan memiliki domain dot com akan lebih memiliki nilai jual bagi pelanggan dan calon pelanggan dibandingkan dengan yang gratisan. Tetapi ada juga yang memilih yang gratisan karena belum punya cukup modal seperti saya juga hehehe.

Tetapi baru-baru ini saya mulai berfikir, sepertinya sudah saatnya saya memiliki domain dot com sendiri.

Alasan saya sebenarnya sederhana, dengan memiliki domain sendiri saya bisa menggunakan plugin dan javascript yang memang tidak bisa anda gunakan jika menggunakan domain gratisan dari wordpress. Disamping tentu saja saya ingin memiliki blog yang bisa menambah income saya, sehingga memiliki domain dot com sendiri rasanya sudah keharusan.

Memilih penyedia web domain dan hosting ternyata tidak mudah. Ada beberapa hal yang perlu saya pertimbangkan sebelum memilihnya.

  1. Status dan keberadaan perusahaan penyedia layanan web domain dan hosting.
    Saat ini banyak perusahaan yang menyediakan layanan web domain dan web hosting. Anda harus melihat bagaimana status dan keberadaan perusahaan tersebut. Yang harus anda perhatikan adalah alamat dari perusahaan, status dari perusahaan apakah badan hukum atau tidak, sudah berapa lama perusahaan tersebut berdiri dan juga memiliki layanan kontak person yang jelas, lengkap dan bervariasi, misalnya selain memiliki no telp dan fax juga memiliki layanan chatting dan sebagainya.
  2. Paket harga dan layanan yang ditawarkan
    Perhatikan pula paket harga dengan layanan dan fasilitas yang ditawarkan, apakah dengan harga yang ditawarkan sudah sebanding dengan layanan dan fasilitas yang diberikan. Jangan terpengaruh dengan harga yang murah karena biasanya dengan harga tersebut ada beberapa fasilitas yang dikurangi juga jangan terpengaruh dengan harga yang mahal karena belum tentu harga tersebut sebanding dengan layanan dan fasilitas yang diberikan. Tidak ada salahnya anda membandingkan dengan harga dan layanan yang diberikan oleh perusahaan penyedia layanan web domain dan hosting yang lain.
  3. Costumer support
    Pilih perusahaan penyedia layanan web domain dan hosting yang memberikan layanan costumer support yang selalu online 24 jam. Anda tidak mengetahui kapan blog anda mengalami kerusakan atau hal-hal lainnya. Artinya dengan costumer support yang 24 jam anda bisa menghubungi kapan saja baik melalui telepon, email atau messenger.
  4. Meminta pendapat orang lain
    Setelah anda melalukan langkah-langkah di atas tidak ada salahnya anda meminta pendapat orang lain. Carilah seseorang yang sudah pernah merasakan layanan yang diberikan oleh perusahaan penyedia layanan web domain dan hosting yang anda pilih atau cari seseorang yang berpengalaman sehingga pendapatnya bisa anda jadikan rujukan.

Salah satu pilihan perusahaan penyedia layanan web domain dan hosting pilihan saya adalah duniahosting.com. Perusahaan duniahosting.com merupakan perusahaan penyedia layanan web domain dan hosting sejak februari 2003. Berarti sudah sekitar 6 tahun, waktu yang cukup lama sebagai bahan pertimbangan anda.

Dunia hosting adalah sebuah badan usaha Indonesia yang memberikan layanan berupa web hosting Indonesia murah, aman, handal dan juga pendaftaran domain, baik domain International com/net/org/biz/info maupun domain Indonesia .id dengan harga yang terjangkau. Selain sudah berpengalaman, dunia hosting juga memiliki kemudahan untuk dihubungi baik melalui telepon, fax maupun online dengan mengisi form dan via mesengger.

Paket harga dan layanan yang diberikan juga cukup baik dan seimbang antara harga dengan layanan dan fasilitas yang diberikan, ditambah dengan layanan costumer support yang 24 jam membuat duniahosting.com merupakan perusahaan penyedia layanan web domain dan hosting yang perlu anda pertimbangkan.

5 Responses to Saatnya berfikir untuk memiliki domain dot com sendiri

  1. Agus Suhanto mengatakan:

    hmmm sy suka posting ini🙂, kenalan dulu ya… o Agus Suhanto

  2. Agus Suhanto mengatakan:

    wah… tulisan yg menarik…
    agar saling terkait, saya sudah link tulisan ini ke comment posting saya di Cara Pakai WordPress untuk Jualan Online. Ping akan saya kirim segera🙂

  3. Ping-balik: Cara Pakai WordPress untuk Jualan Online « Agus Suhanto

  4. Ping-balik: Jualan Online dengan WordPress « Agus Suhanto

  5. aswiralodra mengatakan:

    Emang duniahosting.com bener2 bisa diandelin ya? Saya juga lagi nyari webhosting gan!
    Visit Me: http://www.aswiralodra.wordpress.com

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: