Sholat tarawih tahun ini harus lebih baik

Alhamdulillah…segala puji bagi Allah SWt yang telah memberikan kesempatan kepada saya sebagai hambanya bisa kembali bertemu dengan bulan Ramadhan. Bulan yang penuh rahmat, kasih sayang dan pahala yang berlimpah. Sebagaimana biasa, suatu kebiasaan khusus setiap bulan Ramadhan adalah adanya sholat tarawih yang dilakukan sehabis melaksanakan sholat isya. Entah kenapa pengalaman saya setiap melaksanakan sholat tarawih setiap tahun pasti sama apa itu ? gampang ngantuk di masjid hehehe …

Waktu sholat tarawih yang dilakukan setelah sholat isya memang membuat saya harus menyiapkan diri agar siap. Jujur saja saya ini termasuk orang yang gampang capek, jika saya melakukan kegiatan yang menghabiskan energi yang banyak biasanya waktu istirahatnya bisa sampai tiga hari….

Hal yang membuat saya ngantuk pada saat sholat tarawih biasanya yang paling menonjol adalah “kebanyakan makan saat buka puasa hehehe”. Maklum, istri saya termasuk istri yang pinter banget masak dan hobi melayani suami secara optimal dalam hal makanan, sehingga jika berbuka menu yang ada bervariasi dan lengkap sehingga sehabis buka isi perut pasti FULL !

Hal lain yang mungkin membuat saya gampang ngantuk adalah jam kerja yang sampai sore…sehingga terkadang saya harus cepat pulang sehingga hal ini bisa menguras energi saya.

Tahun ini semoga kebiasaan saya yang gampang NGANTUK bisa berubah…tahun ini harus lebih baik dari tahun lalu…aminn!!!

Tinggalkan Balasan

