Perlunya “Pemanasan” dalam menjual produk di internet

Setiap orang yang akan melakukan kegiatan olahraga, sangat dianjurkan untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu.

Pemanasan tersebut dilakukan agar tubuh tidak kaget dan siap untuk melakukan aktifitas olah raga. Gerakan yang dilakukan untuk pemanasan juga berbeda tergantung olahraga apa yang akan dilakukan. Jika tidak melakukan pemanasan terlebih dahulu dalam aktifitas olahraga maka bisa terjadi keseleo,salah urat,nyeri sendi dan keluhan lainnya.
Walaupun terkesan tidak ada hubungannya,namun ternyata dalam menjual sebuah produk di internet juga perlu pemanasan. Bagaimana bisa ?

Pada awalnya sebelum membeli sebuah produk,seseorang akan mencari tahu mengenai produk yang akan dibeli

“Informasi” merupakan hal yang mereka cari pada awalnya.
Misalkan anda ingin membeli maca max bae karena mengetahui mengenai produk tersebut dari rekan anda. Kemudian anda searching di google dan menemukan 2 buah website tentang maca max bae.

Ada dua website pada hasil pencarian anda di google yang menarik perhatian anda. Website pertama berupa toko obat online yang langsung menampilkan produk dan harga. Website yang kedua menampilkan mengenai apa itu maca max bae,kandungannya,penelitian medis,sertifikat yang dimiliki hingga ke testimonial pemakai. Pertanyaannya adalah mana yang anda pilih,website yang pertama atau yang kedua ? Sudah pasti anda akan memilih website kedua yang memberikan informasi kepada anda mengenai maca max yang ingin anda beli.

Itulah yang saya maksud dengan “pemanasan” dalam menjual produk. Akan lebih besar peluang mereka akan membeli produk melalui website anda jika anda memberikan pemanasan kepada pembeli dengan memberikan informasi yang lengkap dan terpecaya mengenai produk yang akan anda jual.

Pembeli akan lebih yakin untuk membeli dan juga memilih anda sebagai tempat untuk membeli karena menganggap anda orang yang mengerti tentang produk yang akan mereka beli di internet.
Pemanasan berupa memberikan informasi yang dibutuhkan membeli akan memanaskan mereka untuk membeli produk yang anda tawarkan.

3 Responses to Perlunya “Pemanasan” dalam menjual produk di internet

  1. Blangkond mengatakan:

    Ya aku juga setuju. Seperti tadi, aku kan di warnet terus ada orang dan menanyakan, “Warnet ini buka sapai jam berapa?” Ya, cuma gitu. Aku kira tu orang cuma menyurvei dan mungkin berencana membuka warnet. Boleh juga itu disebut sebagai pemanasan!

  2. eja mengatakan:

    Ternyata tidak hanya berolahraga saja yang perlu pemanasan tetapi menjual produk juga

  3. KlikSite.com mengatakan:

    Terimakasih pencerahannya, aku juga gi belajar internet marketing neh

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: