Pagerank google naik turun

Selama ini saya memang kurang memperhatikan masalah “pagerank google”. Bukan karena pagerank google tidak penting, tetapi memang selama ini saya lebih mementingkan traffic daripada pagerank, prinsip saya biarlah pagerank google kecil tetapi traffic kenceeeng!!!.

Tetapi ternyata setelah saya perhatikan ternyata pagerank google dari website konsultasi obat saya dan blog ini turun…kenapa yah ?

Saya jadi bertanya, sebenarnya apa yang menyebabkan pagerank google menjadi turun atau naik ? Usut punya usut hehehe kaya detective aja teryata ada beberapa hal yang menyebabkan pagerank dari google menjadi turun, diantaranya :

  • Jarang update posting atau jarak tanggal posting yang satu dengan yang lainnya berjauhan.
  • Jarang dikunjungi oleh blogger lain.
  • Jarang blog walking dan memberi komentar pada blog orang lain yang akan memberikan kita backlink.
  • Sering komentar spam pada blog orang lain.

Waduh…mungkin saya melakukan hal tersebut…yang pasti saya harus mulai kembali merawat pagerank google website saya supaya tidak naik turun lagi.

Tinggalkan Balasan

