Musim kemarau panjang di tahun 2009 ini waktu untuk mensyukuri nikmat air dari ALLAh SWT

Panas…kering…gerah…mungkin ini adalah kosakata yang sering diucapkan oleh masyarakat Indonesia saat ini, setidaknya untuk daerah saya di Pondok Aren, Tangerang. Bencana gempa bumi sumatra yang menimpa saudara-saudara kita di padang juga ikut menambah daftar panjang bencana di negara kita.

Saya merasakan sekali akibat musim kemarau panjang di tahun 2009 ini, yaitu air di rumah tidak mau keluar alias kering…hiks..hiks…hiks…

Sudah seminggu ini air di rumah sudah tidak mau keluar. Musim kemarau yang panjang mungkin saja membuat sumber air di rumah saya habis. Walaupun saya sudah tanya tetangga kanan dan kiri, pada umumnya mereka tidak kering hanya saja air yang keluar sangat kecil…sedangkan rumah saya praktis air tidak mau keluar.

Mungkin karena saya hanya mengebor sampai 8 meter saja, soalnya ketahan sama pasir yang sampai 3 hari pengeboran tidak berhasil ditembus sampai tukang ngebornya berantem hehehe.

Tetapi mungkin ini adalah pembelajaran dari Allah, mungkin selama ini saya dan keluarga kurang mensyukuri nikmat air yang selama ini di berikan…dan juga agar selalu sabar dengan cobaan ini.

Praktis saya dan adik ipar saya punya kerjaan tambahan, mengisi air dengan ember ke bak mandi dengan meminta air dari tetangga…bisa kaya Ade Rai nih badan kalo tiap hari ngisi air terus hehehe

One Response to Musim kemarau panjang di tahun 2009 ini waktu untuk mensyukuri nikmat air dari ALLAh SWT

  1. depot pulsa mengatakan:

    adalah ulah/keserakahan manusia itu shg alam mjd tak seimbang lagi

Tinggalkan Balasan

