Akhir yang baik berawal dari awal yang baik

Pagi tadi saya mengantar istri saya untuk membuat kartu kuning di dinas tenaga kerja kota Tangerang. Istri saya berminat untuk mencoba mendaftar “CPNS kota Tangerang 2009” dan “CPNS kota Tangerang Selatan“. Salah satu persyaratan administrasinya adalah memiliki kartu kuning. Kebetulan masa berlaku kartu kuning istri saya sudah habis, sehingga harus memperpanjang.

Kami berangkat pagi-pagi supaya tidak ngantri, sebab saya pikir pasti banyak orang yang ingin membuat kartu kuning pada waktu yang bersamaan, dan ternyata memang benar…saat kami sampai antrian sudah panjang banget !

Istri saya kemudian mengambil antrian yang cukup panjang…melihat cuaca yang panas terik memang pasti akan membuat setiap orang ngeper untuk berdiri pada antrian tersebut. Istri saya hanya tersenyum dan berkata, “Jangan ngeluh karena panas, nanti jadi tidak baik niatnya…kalau mau akhir yang baik harus diawali dengan yang baik pula.”

Aku tersenyum…benar juga istri saya bilang…semoga saja dia lulus CPNS nantinya  Amin…

One Response to Akhir yang baik berawal dari awal yang baik

  1. amin…
    semoga lolos jadi PNS tahun 2009

Tinggalkan Balasan

