Idul Adha bukti pengorbanan umat kepada ALLAH

Perputaran waktu yang bergulir kembali menghampiri manusia yang mencoba untuk menjadi lebih baik dari hari kemarin. Tugas manusia yang sebenarnya sederhana yaitu menjadi hamba yang taat kepada Allah SWT menjadi sulit karena kotoran yang menutupi hati.

Semuanya butuh bukti, saat manusia mengatakan bahwa dirinya menrupakan hamba Allah, maka diperlukan suatu aksi pembuktian nyata. Proses pembuktian itu sendiri bisa diaplikasikan dalam bentuk ibadah, seperti ibadah sholat. Dalam sholat diperlukan kepatuhan karena waktu sholat sudah ditentukan. Sebagai hamba manusia tidak bisa melakukan sholat diluar waktu yang sudah ditentukan.

Salah satu bukti pengabdian dari manusia kepada Allah yang terasa berat adalah berupa mengeluarkan sesuatu berupa harta benda, misalnya infaq, sedekah dan zakat. Yang lebih konkrit lagi sesuai dengan Idul Adha yang sebentar lagi akan tiba (InsyaAllah) adalah berkorban.

Dalam Idul Adha, umat Islam melakukan kurban baik dengan kambing, domba, sapi dan kerbau. Yang semuanya memerlukan biaya yang tidak sedikit. Hal ini yang biasanya membuat manusia terkadang berfikir dalam hal prioritas, mana yang harus didahulukan terlebih dahulu.

Disinilah bukti ketaatan seorang hamba kepada Allah, saya sendiri masih belajar mencoba untuk supaya agar bisa ikut berkorban dalam Idul Adha tahun ini…semoga Allah mengabulkan…Amin.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: