Merawat kembali website lama yang terlupakan

Bagi anda yang memang sedang menggeluti bisnis di internet, memiliki website atau blog lebih dari satu merupakan hal yang biasa. Setiap orang pasti akan memanfaatkan setiap peluang yang ada, sehingga saat ini satu blog atau satu website saja terkadang tidak cukup.

Akan tetapi ada juga karena begitu banyaknya atau begitu sibuknya anda mengelola website atau blog yang baru atau mungkin saja yang profit, anda melupakan sebuah website atau blog anda yang ternyata tanpa anda sadari mulai berkembang. Apa iya ?

Jujur saja, hal tersebut terjadi pada diri saya. Sebenarnya jumlah website dan blog yang saya miliki tidak banyak-banyak amat. Akan tetapi karena malas atau lupa, terkadang saya melupakan sebuah blog atau website yang pernah saya buat.

Kenapa saya jadi ingat ? sebenarnya sederhana saja. Beberapa minggu ini saya mengecek account google adsense saya dan ternyata ada salah satu website yang saya malah lupa kalau website tersebut milik saya mulai rajin memberikan income kepada saya.

Penasaran saya mulai mengunjungi website tersebut dan akhirnya memang saya ingat bahwa website tersebut memang milik saya. Ternyata setelah lama tidak saya kelola website saya mulai berkembang dengan sendirinya terutama untuk pagerank. Mungkin karena dahulu saya rajin mengelola backlink dan google mulai mengupdate pagerank sehingga website saya tersebut ternyata cukup lumayan dan pengunjungnya juga mulai ramai.

Melihat hal tersebut saya mulai kembali mengelola konten website lama saya…walaupun harus bersusah payah untuk mengingat username dan password cpanel, akhirnya bisa ingat juga.

Semoga kasus yang saya alami tidak perlu anda alami.

Tinggalkan Balasan

