Cara mudah dapat backlink

Selama ini kalau boleh dipersenkan hampir 60 % waktu saya online saya gunakan untuk mencari backlink website dan blog saya. Karena dengan mendapatkan backlink yang banyak akan bisa mendongkrak nilai pagerank saya. Cara yang termudah untuk mendapatkan backlink memang cukup memberikan komentar pada blog saat anda blogwalking.

Tunggu dulu…ternyata belum tentu setiap link yang terdapat pada komentar di blog seseorang dianggap backlink oleh google. Terus gimana dong ?

Dasar saya yang kuper…selama ini saya mengira jika komentar kita berikut link website sudah ada dalam komentar blog seseorang maka saya mendapatkan backlink…ternyata pikiran saya salah.

Tidak semua link dalam komentar tersebut oleh mbah google dianggap backlink. Kenapa ? setelah cari-cari info ternyata ada dua status dalam komentar, yaitu nofollow dan dofollow. Perngertiannya agak ribet tetapi yang mudahnya jika status komentar sebuah blog nofollow maka oleh google tidak dianggap backlink. Tetapi jika status komentar dofollow maka link dalam komentar dianggap backlink.

Jadi jika anda banyak memberikan komentar tetapi ternyata status komentar blog tersebut nofollow maka akan pecuma saja, maksudnya tidak akan mendapat backlink tetapi tetap ada kemungkinan mendapatkan trafik pengunjung.

Terus gmana cara tahu sebuah blog status komentarnya dofollow ? kalo mau pake software anda bisa pake FastBlogFinder, silahkan cari deh di google dan download. Cara kedua adalah sekali lagi minta bantuan mbah google dan ketik saja misal “blog dofollow list” atau “dofollow blog” dan terserah anda lainnya.

Saya juga baru tahu dan setelah praktek ternyata lumayan memang langsung menaikan website saya yang tadinya belum terindex bisa diindex dan mendapat pagerank 0 padahal masih baru. Anda mau mencoba juga ?

2 Responses to Cara mudah dapat backlink

  1. Novi mengatakan:

    Ini baru info yang mantab surantab. Thanks berat.

  2. wong konsel mengatakan:

    mantaf,baru tau aku

Tinggalkan Balasan

