Mengingat kembali asal kita dan kemana kita akan kembali

Hari Senin kemarin keluarga kami mengalami kejadian yang menyedihkan, salah satu keluarga kami kehilangan anak yang baru berusia 9 bulan dan meninggal saat masih berada di dalam kandungan.

Saya menerima berita dari kakak saya jam 5 pagi, mendengar berita tersebut saya dan istri langsung berangkat untuk melihat kondisi terakhir si bayi.

Terenyuh juga melihat kondisi bayi yang bersih tanpa dosa…tidak terasa saya pun menangis dalam hati…yang merupakan hal yang sangat jarang terjadi pada diri saya.

Allah SWT mempunyai rencana pada hambanya, tidak ada yang akan menyangka rencana indah akan kehadiran anggota keluarga baru menjadi kesedihan.

Kesedihan kembali menjadi saat melakukan sholat jenazah di hadapan bayi kecil, saya kembali mengingat apa saja yang baru saja terjadi dan merenung dalam diri saya.

Sesungguhnya apa yang ada dari Allah dan akan kembali lagi kepada Allah…

Tinggalkan Balasan

