Kecewa…tetapi itulah bisnis

Pernah dengar “MLM (multi level marketing)” ? sudah pasti anda semua pernah mendengarnya atau bahkan mungkin anda sudah pernah atau malah sedang menjalani bisnis dengan MLM.

Saya sebenarnya tidak terlalu tertarik dengan MLM, kenapa ? kalau di suruh di jawab mungkin posting di satu sesi tidak cukup dan bisa bersambung panjang, tetapi mungkin karena saya memang tidak terlalu berminat dan suka dengan sistem yang di jalankan. Tetapi akhirnya saya ikut juga bisnis MLM dan berjalan lumayan lancar. Bagaimana dengan “MLM yang syariah” ? kalau yang satu ini saya belum bisa jawab soalnya saya belum pernah ikut. Terus kenapa kecewa sama MLM ?

Saya tidak bermaksud menjelekan sesuatu atau mencoba menghasut orang lain. Tetapi saat ini saya sedang kecewa dan oleh karena itu saya bermaksud berhenti dari MLM. Lalu apa semua MLM itu jelek ? sebentar, saya tidak pernah mengatakan bahwa MLM itu jelek atau bagus, bahkan mungkin yang saya alami tidak di alami oleh pelaku MLM yang lain.

Kesimpulannya ? sebenarnya tidak ada kesimpulan atau apapun yang ingin saya sampaikan. Juga tidak ada hasutan atau ajakan dalam posting ini. Cuma sekedar curhatan hati saya di blog ini.

Kecewa…iya tetapi itulah bisnis🙂

One Response to Kecewa…tetapi itulah bisnis

  1. Ibnu Aiman mengatakan:

    Assamualaikum wr wb..

    Saya juga pernah kecewa dengan MLM Pak, sama seperti Bapak karena terlalu banyak iming2 bonus dan hadiah yang ujung-ujungnya kita di paksa untuk tutup poin dan belanja produk untuk mendapatkan bonus. sampai saya ketemu 1 MLM yang tidak ada iming2 hadiah, kerja hari ini besok di bayar dengan system transfer langsung ke rekening kita. masa keanggotaan seumur hidup dan bisa di wariskan ke anak, tidak ada istilah tutup poin dan belanja tiap bulan.
    MLM ini sudah lama berjalan dan sampai sekarang masih exist, produk yang di jual hanya 2 produk dari awal berdiri s/d sekarang dan harga alhamdulillah belum pernah ada kenaikan.
    kalau bapak berminat untuk share bisa hubungi saya.

    Wassalamualaikum wr wb.

Tinggalkan Balasan

