Cara membangun pondasi website

Layanya sebuah rumah, website juga memerlukan pondasi yang kuat. Rumah yang baik harus memiliki pondasi yang terbuat dari bahan bangunan yang berkualitas dan kokoh, agar saat rumah sudah berdiri dan ditempati rumah tersebut akan tetap berdiri dengan kokoh.

Begitu juga dengan website baru, anda perlu membangun pondasi yang kuat agar website anda bisa kokoh saat sudah mulai dikunjungi oleh pengunjung. Apa saja pondasi yang harus anda bangun ?

1. Memperbanyak backlink yang berkualitas

Website yang baru memerlukan promosi yang aktif dan banyak. Walaupun anda memerlukan backlink yang banyak tetap saja perlu memilah agar backlink yang didapat merupakan backlink yang berkualitas agar mbah google akan menilai website anda lebih baik. Selain itu backlink yang berkualitas akan mempercepat proses index oleh google jika website anda masih baru. Hal ini saya lakukan pada website baru saya tentang nano propolis. Dalam waktu kurang dari seminggu sudah diindex oleh google karena saya berusaha mendapatkan backlinkk yang berkualitas. Apa kriteria backlink yang berkualitas ? kriteria backlink yang berkualitas diantaranya :

a. Mendapatkan backlink dari website/blog yang ber-pagerank tinggi dan bertema sama.

Usahakan anda mendapat backlink dari website/blog yang memiliki pagerank yang tinggi. Sekain itu jika bisa cari yang memiliki tema yang sama dengan website anda.

b. Menempatkan link pada kategori yang tepat pada website direktori

Website direktori merupakan salah satu backlink yang berkualitas, hanya saja usahakan anda menempatkan website anda pada kategori yang memang tepat agar google menilai website anda baik atau kredible.

2. Membuat konten yang baik

Seperti banyak ucapan para master SEO, “Content is a king” maka konten dari website merupakan sarana bagi anda untuk memikat pengunjungg website anda. Oleh karena itu berusahalah membuat konten yang baik dan menarik. Berusaha mencari informasi yang tepat dan lengkap setiap anda membuat posting dii website anda agar pembaca menganggap anda memang seorang ahli dalam bidang yang coba anda tampilkan di website anda.

Backlink dan konten merupakan pondasi bagi website agar website anda bisa menjadi kokoh dan kuat dalam pertarungan di dunia internet. Apa anda ada ide lain tentang pondasi website ?

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: