PPC lokal pilot project report

Sesuai janji saya pada posting sebelumnya, saya mencoba memberikan report setelah saya mencoba PPC lokal. Dalam hal ini saya sengaja tidak menyebutkan PPC lokal mana yang saya gunakan, karena takut anda terpengaruh untuk memakai atau tidak karena saya bukan affiliasi dari PPC lokal tersebut.

Setelah seminggu saya menggunakan PPC lokal untuk memasarkan website ebook kesehatan, hasilnya ternyata jauh dari harapan saya. Trafik tidak ada perubahan yang signifikan bahkan kebanyakan referer datang dari website saya pribadi yang lain, bukan dari website PPC lokal tersebut.

Kenapa demikian ? dalam hal ini saya tidak menyalahkan layanan PPC lokal tersebut, bisa saja tampilan ads yang saya buat tidak menarik. Hanya saja layanan PPC lokal yang tidak saya gunakan tidak menggunakan sistem keyword seperti google adsword, akan tetapi berdasarkan kategori.

Tidak digunakannya sistem keyword dan hanya berdasarkan kategori menyebabkan bisa jadi iklan saya tampil tidak sesuai dengan konten dari website publisher yang menampilkan iklan saya tersebut. Selain itu jaringan publisher yang tidak begitu banyak (tidak sampai 100 publisher) menurut saya juga menambah tidak banyaknya trafik yang datang.

kesimpulan ? menurut saya saat ini kurang efektif untuk pasang iklan di PPC lokal, atau mungkin saya perlu belajar banyak cara membuat ads iklan agar lebih menarik dan bisa di klik oleh pembaca dengan menggunakan PPC lokal.

Apakah anda punya pengalaman lain yang bisa di share ?

3 Responses to PPC lokal pilot project report

  1. Ummati mengatakan:

    Wah…. cukup memperihatinkan sekali kalau begitu ya? Menurut Mas, Mahal nggak mas bayarnya?

  2. Amri MF mengatakan:

    yang lebih parah lagi, sebagian besar iklan juga isinya program cepat kaya.
    kalo kita beriklan dc2 malah dikira produk gak bermutu.
    mending beriklan pake review blog

  3. Cantika Putri Amanda mengatakan:

    Mungkin kata-kata iklanx yg blum pas/jelas.Ppc sgt efektif jika mampu ber-experiment trhdp iklan yg kita buat.Dan juga pilihlah PPC yg banyak publisher’nya.

Tinggalkan Balasan

