Technorati tidak layani claim blog non-english lagi

Selama ini saya selalu menggunakan layanan social bookmarking dalam mengelola website dan blog saya karena selain efektif juga menurut saya sangat efisien. Walau banyak layanan social bookmarking yang ada, tetapi saya hanya menggunakan beberapa saja, diantaranya saya menggunakan technorati.

Salah satu layanan yang saya gunakan selain bookmarking adalah dengan mendaftarkan website atau blog saya ke technorati agar mendapatkan backlink yang optimal. Tetapi setelah saya daftar ternyata ada perubahan pada sistem technorati, yaitu mereka tidak lagi melakukan proses claim pada website atau blog yang berbahasa non english.

Dalam website technorati mereka menyatakan bahwa mereka sekarang hanya melakukan proses claim untuk website atau blog yang berbahasa inggris saja. Alasannya ? mereka menyatakan tidak memiliki cukup resource dalam melakukan claim untuk website atau blog yang berbahasa non inggris.

Menurut saya hal tersebut merupakan suatu kerugian karena banyak website dan blog saya yang menggunakan bahasa indonesia yang notabene berarti termasuk non english blog.

Apa perlu merubah bahasa ? ya…bisa iya bisa juga tidak. Semua kembali kepada anda masing-masing.

Tinggalkan Balasan

