Tips merespon secara cepat permintaan pembeli dalam jualan melalui internet

Era online saat ini mewabah di indonesia. Kalau anda tidak percaya lihat saja para operator telepon GSM dan CDMA serta produsen Handphone, semuanya menawarkan kemudahan dalam mengakses aplikasi online yang digandrungi banyak orang seperti facebook, twitter, email dan lainnya.

Demikian juga dalam marketing, banyak para penjual produk termasuk saya mulai menggunakan internet sebagai media untuk menjual produk. Beberapa produk yang coba mulai saya jual melalui internet adalah kaos distro dan juga obat herbal dan juga toko obat resmi informasi obat.

Apakah dengan hanya membuat web penjualan online pembeli akan mendatangi anda atau website anda ? tentu saja tidak ! banyak hal yang harus anda lakukan sebagaimana anda melakukannya dengan web atau blog anda untuk meningkatkan trafik pengunjung.

Jika pengunjung sudah meningkat maka anda perlu untuk merespon permintaan penjualan. Respon yang cepat akan membuat pembeli lebih percaya dan langsung membeli karena mereka tidak harus menunggu lama untuk menerima produk.

Bagaimana cara merespon secara cepat atau bagaimana anda mengetahui bahwa saat tertentu ada pemesanan online ? selama saya mulai berjualan online melalui internet, ada 2 (dua) hal yang wajib anda ketahui agar bisa merespon secara cepat pembeli.

1. Mengetahui email yang datang ke inbox anda secara cepat

Pada umumnya setiap pembeli yang mengisi form pembelian akan datang kepada anda melalui email. Untuk itu anda harus memiliki sistem yang bisa memberitahukan kepada anda bahwa saat itu ada email yang datang ke inbox anda, yang umumnya saat ini dikenal adalah push email. Banyak provider GSM dan CDMA serta perangkat Handphone yang sudah mampu untuk melakukan push email, ada yang berbayar ada yang gratis. Dengan kecepatan pengetahuan anda mengetahui adanya email pembeli yang masuk akan lebih cepat pula anda merespon pembelian tersebut.

2. Memiliki fasilitas chatting pada website penjualan anda

Sebelum membeli, biasanya pembeli ingin mengetahui mengenai produk yang akan mereka beli dengan bertanya kepada anda. Anda bisa saja memberikan no telepon anda kepada calon pembeli. Akan tetapi ada pembeli yang lebih suka menghubungi anda via fasilitas chatting. Oleh karena itu anda wajib meletakan fasilitas chat kepada calon pembeli. Hal ini akan memudahkan mereka dalam menghubungi anda. Selain itu akan lebih efektif juga fasilitas chat tersebut bisa anda terima dimana dan kapan saja. Oleh karena itu akan lebih baik jika anda memiliki handphone yang bisa menerima adanya message chat yang masuk walaupun anda sedang tidak berada di depan komputer anda.

Demikian 2 (dua) hal yang wajib anda miliki untuk merespon secara cepar permintaan pembeli, apa anda punya pendapat yang lain ?

One Response to Tips merespon secara cepat permintaan pembeli dalam jualan melalui internet

  1. jual pulsa mengatakan:

    Artikel menarik, sukses ya Bos di toko Online

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: