Merawat blog juga layaknya petani merawat tanaman

Saat ini saya sedang mencoba membuat pilot projek dengan blog baru saya yang bertemakan manga news dan mang reviews. Apa yang saya lakukan ? sebenarnya sama seperti blogger yang lain, saya mencoba melakukan projek SEO agar blog baru ini bisa cepat di index google, mendapat page rank yang tinggi dan juga meraih trafik yang banyak.

Tentu saja tidak mudah dan tidak akan cepat, “No get quick populat blog !”  Memang benar, blog baru anda tidak akan cepat dikenal orang hanya dalam waktu semalam, semua memerlukan waktu.

Setelah saya menjalankan projek baru blog saya ini, saya baru menyadari bahwa ternyata blogger juga layaknya petani dalam merawat tanaman. Lho…masa iya ? dimana persamaannya?

Petani dalam merawat tanaman melakukan berbagai hal terlebih dahulu, seperti mulai mencari bibit yang unggul, membajak sawah atau lahan terlebih dahulu, menyebar bibit, memberikan pupuk yang bagus dan merawat dan menyiram tanaman tersebut setiap hari. Masa panen juga menunggu hingga tanaman benar-benar sudah siap untuk di panen.

Blogger juga demikian, sebelum membuat blog kita melakukan persiapan mulai mencari nama domain yang tepat, tempat hosting, kemudian mendaftarkan domain dan berlangganan hosting. Setelah itu merawat blog mulai melakukan setting, isi konten, melakukan proses SEO, mencari backlink dan seterusnya. Apakah blog langsung menghasilkan ? tentu saja tidak. Sama seperti tanaman yang menunggu waktu panen, blog yang kita buat juga memerlukan waktu untuk diindex google, mendapat pagerank dan seterusnya.

Satu hal sifat petani yang juga harus dimiliki oleh blogger yaitu SABAR.

5 Responses to Merawat blog juga layaknya petani merawat tanaman

  1. eka mengatakan:

    setuju….
    mesti sabar..
    dalam segala hal…
    ^^

  2. mhya mengatakan:

    posting yang bagus makasih ea sharenya……..
    salam kenal……!!!!!!!

  3. ipangsan mengatakan:

    yang penting di paculin pake posting aja blog nya heheheheh

  4. Naufal agam mengatakan:

    Setuju beud mas

  5. Dias mengatakan:

    telah hadir bisnis untuk para petani dengan konsumsi pupuk dapat penghasilan tiap bulan, untuk menjadi seorang top distrinutor pupuk dengan modal 5,5 juta cashback 3juta, tiap bulan berpenghasilan 3-6 juta, sedangkan untuk menjadi distributor dengan modal 1,2 jt. dapat penghasilan 3,12 ooo/bulan. majulah petani indonesia. call/sms 087839326898

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: