Pengalaman belanja di Ebay

Sudah ada yang pernah dengan ebay ? pasti sudah. Ebay adalah website lelang terbesar yang menjual berbagai jenis barang baik produk baru maupun bekas, dari yang banyak di jual sampai barang yang unik, antik dan sulit untuk di cari.

Saya sendiri juga baru beberapa bulan ini mencoba ebay, karena penasaran banyaknya teman-teman yang membahas ebay. Memang setelah saya mencoba melihat-lihat, harga dari produk – produk di Ebay relatif lebih murah. Akan tetapi yang lebih membuat saya tertarik adalah sistem lelangnya, sehingga jika kita bisa menawar dengan baik maka bisa mendapatkan produk tersebut dengan harga yang jauh lebih murah.

Gameboy advance adalah produk pertama yang saya beli di Ebay. Lumayan saya mendapatkannya dengan harga $8, walau harga ongkos kirimnya lumayan mahal $14.

Akan tetapi permasalahannya adalah sampai sekarang Gameboy tersebut belum juga sampai ke tangan saya. Seller mengirimnya melalui USPS dan setelah saya cek memang sudah terkirim melalui Chicago. Penasaran saya searching di google ternyata hasilnya mengerikan….lho ?

Ternyata banyak yang kirimannya tidak sampai jika mengirim via USPS menggunakan First Mail Class. Permasalahannya bukan di USPS, akan tetapi di Pos Indonesia dan Bea Cukai. Ada yang sampai akan tetapi produknya di tuker, ada yang jumlahnya kurang…bahkan ada yang lebih parah sampai sekarang tidak sampai, setelah dikonfirmasi jawaban kantor pos “paket anda tidak tercatat, kemungkinan salah kirim atau hilang.”

Waduh…ternyata pengalaman pertama saya belanja di Ebay tidak mengenakan…dan kayaknya kapok deh, mendingan belanja di kaskus aja bisa COD hehehehe.

2 Responses to Pengalaman belanja di Ebay

  1. diskonebay mengatakan:

    iya mas, aku sering belanja di ebay juga. klo mau diskon di ebay bisa lihat di EBAYDISCOUNT.TK banyak kupon untuk potongan harga

  2. yanto mengatakan:

    Kalau susah cari barang yang anda mau, ada toko online luar, yang dari amerika keren – keren juga. Teman saya pernah beli barang, tapi dia pake jasa viaddress, katanya lebih murah buat pengiriman barangnya, cepet, nyampe tempat. coba di cek di webnya.

Tinggalkan Balasan

