Pentingnya garansi sebuah produk

Apa yang pertama kali anda tanya ke penjual jika ingin membeli sebuah produk ? Biasanya yang pertama kali ditanyakan adalah Harga,kemudian kualitas dan yang terakhir adalah biasanya garansi.

Harga sebuah produk biasanya akan lebih mahal jika memiliki waktu garansi yang lebih lama. Namun pernahkah anda menggunakan fisilitas garansi tersebut?

Pada mulanya saya termasuk pembeli yang tidak pernah memikirkan sebuah produk memiliki garansi atau tidak. Yang menjadi prioritas saya adalah harga dan kualitas…garansi menyusul.

Akan tetapi semua berubah sejak handphone LG GW300 dan netbook Acer milik saya rusak. Pada saat rusak saya awalnya tidak ingin memperbaiki keduanya karena merasa akan memakan ongkos perbaikan yang mahal.

Tidak sengaja saya menemukan kartu di kedua benda milik saya tersebut. Karena melihat masih berlaku saya mencoba ke LG Service Center di daerah Panglima Polim dan Acer Service Center di Ratu Plaza.

Hasilnya ? Karena masih bergaransi handphone dan netbook saya bisa diperbaiki secara Gratis (asal sesuai dengan ketentuan mengenai garansi).

Sejak saat itu saya mulai merasa sangat penting memiliki atau membeli yang bergaransi karena akan menguntungkan jika terjadi kerusakan.

One Response to Pentingnya garansi sebuah produk

  1. Mas Odjie mengatakan:

    Kadang saya juga gak terlalu peduli ama garansi barang, tpi baru kerasa kalau barang yang kita beli bermasalah…. sip… informatif banget,,
    salam kenal mas……

Tinggalkan Balasan

