Passion vs Money

Bagi anda yang bergelut dalam dunia blogging, memilih tema blog merupakan hal yang sangat krusial yang akan menentukan keberhasilan blog anda. Dalam memilih tema blog memang banyak cara, tips dan panduan yang bisa anda gunakan dalam memilih tema blog.

Akan tetapi ada 2 (dua) hal yang menyebabkan kesulitan dalam memilih tema blog, yaitu apakah anda memilih tema blog yang memang anda inginkan  dan sukai (passion) atau tema blog yang memang banyak dicari orang sehingga bisa meningkatkan peluang pendapatan (money).

Jika anda menulis blog untuk menyalurkan hobi, minat atau kemampuan anda dan membaginya dengan orang lain maka tema blog yang sesuai dengan passion menjadi pilihan yang tepat.

Dengan passion maka anda bisa dengan mudah menuliskan apa yang anda inginkan karena biasanya anda senang mengerjakan tema tersebut bahkan bisa dibilang anda adalah ahlinya. Sebenarnya tema blog berdasarkan passion bisa diubah menjadi pendapatan (money). Banyak para blogger yang mengubah passion yang mereka miliki menjadi money dengan membuat ebook panduan, tips bahkan aplikasi software. Hanya saja tidak semua passion bisa diubah menjadi money karena ada tema-tema yang memang sulit untuk diaplikasikan menjadi money.

Jika anda menulis blog untuk mendapatkan pendapatan maka tema blog yang mendatangkan keuntungan (money) merupakan pilihan yang tepat. Kekurangannya adalah kemungkinan anda tidak menguasai tema yang mendatangkan keuntungan tersebut sehingga memerlukan latihan atau mencari data mengenai tema tersebut. Semakin anda serius mendalami ini bisa membuat kemampuan anda untuk mendapatkan penghasilan melalui blog juga meningkatkan.

Lalu mana yang lebih baik passion atau money ?

One Response to Passion vs Money

  1. dasril mengatakan:

    boleh juga

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: