4 cara agar website mencapai posisi 9 SERP Google

Progress website baru saya cukup diluar dugaan saya. Website servis ac yang saya buat dalam waktu 2 hari sudah di index oleh google dan dalam waktu 10 hari sudah tampil di halaman pertama posisi 9 dengan kata kunci “servis ac”.

Hal ini cukup membuat saya terkejut karena saya membuat website ini dengan coding php sendiri, tidak menggunakan CMS seperti wordpress atau joomla. Bagaimana bisa saya mencapai hasil secepat ini ? saya coba jabarkan apa yang saya lakukan sebagai sharing kepada anda semua.

1. Merancang website agar mudah bagi google untuk meng-index dengan optimalisasi on-page.

Saya merancang website saya secara sederhana, yaitu mengikuti alur baca google yang dari kiri->bawah->tengah->kanan->bawah. Oleh karena itu sisi kiri saya tampilkan menu utama yang terdiri dari keyword-keyword utama, seperti servis ac, servis kulkas, servis mesin cuci, dan seterurnya. Jangan lupa membuat halaman sitemap agar memudahkan google untuk meng-index website anda.

2. Mendaftarkan website ke directory

Jangan lupa untuk mendaftarkan website anda ke web directory. Web directory ada yang berbayar seperti google directory dan yahoo directory dan ada juga yang gratisan. Untuk website servis ac saya mendaftarkan ke web directory yang gratisan.

3. Memasukan link ke dalam social bookmarking

Social bookmarking seperti dig, delicious, reddit memiliki pagerank yang tinggi dan jumlah pengunjung yang banyak. Dengan menmasukan link ke dalam social bookmarking anda tidak hanya mendapatkan backlink akan tetapi juga kemungkinan datangnya trafik dari social bookmarking tersebut.

4. Menaruh link ke dalam website yang sudah memiliki pagerank tinggi

Cara ini selalu saya lakukan untuk mempercepat google meng-index website baru saya. Dengan menaruh link website ke dalam website yang memiliki pagerank yang tinggi akan mempercepat google untuk mengetahui keberadaan website dan meng-indexnya. Jika anda sudah memiliki website yang memiliki pagerank yang tinggi cara ini akan mudah, jika tidak maka anda harus meminta kepada pihak lain yang sudah memiliki website yang pagerank tinggi dengan mengirim email kepada pihak lain tersebut.

Demikian 4 cara yang saya lakukan selama ini dan dengan website baru saya berhasil, apakah anda memiliki cara lain ?

8 Responses to 4 cara agar website mencapai posisi 9 SERP Google

  1. tas wanita mengatakan:

    mantab kang 10 hari udh muncul di urutan 9,… memang sangat sulit mendapatkan posisi serp di urutan pertama apalagi untuk kata kunci yang banyak saingannya…

  2. adang mengatakan:

    Terimakasih…saya juga masih belajar🙂

  3. Idek mengatakan:

    Terima Kasih mas Bro..🙂

  4. paleo diet meal plan mengatakan:

    terima kasih mas…ini juga masih belajar,,

  5. irsyad araz mengatakan:

    mntap bnget infonya mas brow

  6. adang mengatakan:

    makasih

  7. Baju Batik mengatakan:

    web directory berbayar itu gimana ya om? saya belum pernah

  8. belicini mengatakan:

    rajin blogwalking dan submit web directory gratis memang sangat membantu posisi web di serp

Tinggalkan Balasan

