1 hari 1 posting untuk blog baru

Selama ini banyak yang bertanya, idealnya berapa kali harus mengisi posting blog yang baru di buat? apakah setiap jam, setiap hari, seminggu sekali? atau cukup sebulan sekali saja?

Pertanyaan diatas sebenarnya sangat subyektif, artinya jawaban akan beraneka ragam tergantung dari kondisi si pembuat blog yaitu anda sendiri. Jika anda bertanya kepada saya, maka jawaban saya adalah 1 hari 1 posting untuk blog baru. Mengapa?

Blog yang baru dibuat biasanya masih memerlukan banyak perubahan. Misalnya saja penggunaan theme, plugin dan juga tata letak serta hal yang lainnya. Sehingga biasanya konsentrasi pembuat blog akan tidak fokus pada posting.

Saya juga demikian, biasanya saya sering meng-utak atik blog baru yang saya buat, contohnya blog commenting service. Saya baru seminggu membuat blog ini sehingga masih belum sempurna. Konsentrasi saya masih terhadap theme dan plugin. Terkadang saat saya sedang melakukan blog walking saya menemukan theme atau plugin baru yang menurut saya lebih cocok untuk digunakan.

Perubahan theme dan plugin terkadang saya lakukan sampai memakan waktu 1 bulan (mungkin tidak dengan anda) sehingga saya memutuskan akan lebih ideal bagi diri saya untuk menulis posting di blog baru 1 hari satu posting. Saya menginginkan agar tulisan yang saya buat bagus dan memang bermanfaat untuk pembaca, sehingga jika saya terburu-buru menulis hasilnya akan tidak optimal. Itulah mengapa saya lebih memilih untuk menulis 1 posting dalam 1 hari.

Bagaimana dengan anda?

3 Responses to 1 hari 1 posting untuk blog baru

  1. abu4faqih mengatakan:

    postaday itu ideal tapi berat🙂 so sementara saya pilih postaweek (minimal 1 posting dalam 1 pekan) dulu aja😀

  2. adang mengatakan:

    pilihan tergantung penulis blog itu sendiri yang efektif yang mana mas🙂

  3. DewePunBZ mengatakan:

    Apa tidak dianggap robot posting sama google kalau tiap hari satu posting?
    CMIIW.

Tinggalkan Balasan

