Menjadi perantara bisnis…kenapa tidak?

Selama ini yang menjadi hambatan anda untuk bisnis atau wirausaha mungkin yang pertama adalah MODAL dan selanjutnya adalah kemampuan teknis mengenai bisnis yang akan anda lakukan. Saya juga sama dengan anda, modal merupakan salah satu kendala saya dalam bisnis dan juga kemampuan. Akan tetapi hal tersebut sudah tidak menjadi kendala saya dalam berbisnis karena saya sudah menemukan rumus ampuh (hehehe kayak orang nawarin produk aja) yaitu menjadi perantara bisnis.

Apa maksudnya menjadi perantara bisnis? yang saya maksudkan disini adalah anda menawarkan sebuah jasa atau produk kepada orang lain. Apakah anda harus membeli dahulu produk yang akan dijual atau memiliki kemampuan jasa yang akan ditawarkan? tidak harus demikian.

Jasa atau produk yang anda tawarkan adalah jasa atau produk yang dikelola oleh orang lain, bisa teman atau keluarga anda. Sebagai contoh seperti yang saya lakukan dalam bisnis servis ac murah dan jual beli serta pemasangan railing tangga minimalis.

Saudara saya memiliki jasa servis ac, akan tetapi terkendala mengenai pemasaran jasa servis ac. Saya bekerjasama dengan membuat website servis ac dan memasarkannya melalui internet. Saya akan mendapatkan komisi jika terjadi transaksi servis yang didapat melalui website yang saya buat.

Serupa dengan railing tangga minimalis, Saya juga memasarkan railing tangga yang produknya dimiliki oleh teman saya dan saya memasarkannya melalui internet. Jika terjadi transaksi melalui website yang saya buat maka saya juga mendapatkan komisi.

Saya tidak melalukan pembicaraan dengan calon pembeli, saya hanya menjadi perantara saja dan yang berbicara dengan calon pembeli adalah saudara saya dan teman saya. Oleh karena itu di website saya tidak mencantumkan no telepon saya akan tetapi nomor khusus milik saudara dan teman saya yang diperuntukan untuk nomor telepon pemesanan melalui internet sehingga akan mudah dimonitor mana yang melalui website dan mana yang tidak.

Apakah anda juga berminat menjadi perantara bisnis?

2 Responses to Menjadi perantara bisnis…kenapa tidak?

  1. jody mengatakan:

    info yang bagus bos thaks atas infonya.

  2. baju lebaran mengatakan:

    yang penting dapat penghasilan gann

Tinggalkan Balasan

