Long tail keyword untuk memenangkan persaingan SERP bisnis anda

Pada mulanya website servis ac saya menduduki posisi yang bagus di SERP Google untuk kata kunci “servis ac”. Saat itu memang tidak banyak pesaing jasa servis ac yang membuat website dan memasarkan jasa mereka melalui internet.

Akan tetapi saat saya coba cek di google, ternyata sudah banyak pesaing saya yang juga menawarkan jasa servis ac mereka di internet. Hal tersebut ternyata juga berimbas kepada posisi website saya.

Keadaan ini sudah tentu tidak membuat saya menyerah, banyak cara untuk tetap mendapat posisi di SERP yaitu dengan menggunakan long tail keyword. Apakah long tail keyword?

Long tail keyword adalah kata kunci multi frase yang lebih spesifik jika dibandingkan dengan single keyword. Sebagai contoh keyword honda jazz, maka long tail keyword yang bisa digunakan adalah  honda jazz spare parts, honda jazz audio system, dan seterusnya.

Dalam kasus website servis ac, saya mencoba menggunakan long tail keyword servis ac berdasarkan lokasi calon pengguna, misalnya servis ac jakarta selatan, servis ac tangerang dan seterusnya. Saya mencoba mengambil posisi di SERP bagi yang mencari jasa servis ac di lokasi terdekat mereka yang mengetiknya di search engine.

Strategi ini memang masih uji coba, saya akan melaporkan hasilnya jika memang ternyata cukup jitu sehingga bisa anda praktekkan juga, InsyaAllah.

Tinggalkan Balasan

