Google Panda algorithma antara musuh dan kawan

Apakah anda pernah mendengar panda algorithma? Panda algorithma adalah algorithma yang dibuat oleh google untuk bisa menghasilkan kualitas pencarian yang lebih baik bagi pengguna jasa google.

Panda algorithma saat ini menjadi musuh untuk beberapa blogger dan blog. Kenapa? salah satu efek yang terasa adalah berkurangnya trafik akibat filtering yang dilakukan oleh panda algorithma.

Hingga saat ini memang belum jelas aturan main dari algorithma tersebut, yang paling sering dibahas adalah bahwa algorithma ini mengedepankan unique content dan quality content. Hal ini dilakukan google untuk lebih membersihkan SERP google dari blog yang menampilkan spam content atau duplicate content.

Bagaimana google bisa mengetahui sebuah content blog merupakan unique content dan bukan duplicate content? apa parameter dari quality content?

Google tidak memberikan batasan mengenai hal tersebut, sehingga yang bisa dilakukan oleh para blogger adalah mengikuti aturan google tersebut.

Saya juga termasuk terkena imbas dari panda algorithma, sehingga banyak trafik blog saya yang drop drastis yang berpengaruh terhadap penghasilan google adsense saya.

Meskipun begitu pengguna google akan lebih nyaman karena hasil pencarian yang mereka inginkan merupakan hasil yang relevan dan berkualitas.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: