Ide bisnis online – menjual jasa service AC online

Menjual produk melalui internet mungkin saat ini sudah menjadi hal yang sangat biasa. Mulai dari memanfaatkan jaringan sosial seperti facebook, twitter, forum seperti kaskus dan juga membuat blog baik yang gratisan seperti blogspot, multiplay sampai dengan menggunakan domain berbayar.

Saya juga termasuk yang menggunakan internet untuk memasarkan produk kaos distro saya. Dengan memasarkan online melalui internet saya mendapatkan banyak keuntungan seperti jaringan pasar yang luas, waktu pemasaran yang 24 jam dan juga modal yang tidak terlalu besar (untuk hal ini relatif tergantung produk apa yang anda jual).

Tahun 2012 ini saya berusaha menambah pemasukan saya dengan mencari ide bisnis online yang lain dan juga mudah untuk di laksanakan. Salah satu ide bisnis online yang saya lakukan saat ini adalah menjual jasa service AC online. Kok bisa? memangnya saya paham cara service AC? Tentu saja tidak. Saya selama ini belum pernah sekalipun memperbaiki AC saya sendiri. Lalu bagaimana bisa menjual jasa service AC kalau tidak paham sama sekali?

Saya melakukan jasa service AC online karena mempunyai seorang teman yang ahli service AC, berpengalaman dan mempunyai bengkel service AC. Hal yang pertama kali saya lakukan adalah melakukan pendekatan dan menjelaskan potensi menjual jasa service AC online. Sebelum menjelaskan kepada teman saya tentu saja saya telah melakukan riset kecil-kecilan mengenai peluang dan kompetitor yang anda. Selain itu mengenai website dan modal membeli domain dan hosting serta pemasaran online menjadi tanggung jawab saya sedangkan teman saya bertanggungjawab dilapangan melayani panggilan service AC dari para pelanggan.

Kemudian dari mana saya mendapatkan keuntungan? keuntungan yang saya dapatkan adalah bagi hasil dari setiap jasa service AC yang dilakukan yang melalui online. Untuk mengetahui mana pekerjaaan yang berasal dari online atau bukan saya menggunakan nomor telepon tersendiri yang hanya khusus melayani jasa panggilan service AC online.

Demikian ide bisnis online yang saat ini saya lakukan yaitu jasa service ac online. Apakah anda memiliki ide bisnis yang lain?

4 Responses to Ide bisnis online – menjual jasa service AC online

  1. samsi mengatakan:

    saya tertarik dg pengalaman anda sy ingin belajar dg anda

  2. Ping-balik: Memanfaatkan area untuk perluas keyword website service ac « Belajar menjadi lebih baik

  3. wanto mengatakan:

    saya tertarik dengan bisnis anda saya ingin bergabung dengan bisnis ini

  4. baju dress batik mengatakan:

    ide yang brialian… tapi perlu skill yang cukup nie

Tinggalkan Balasan

