Launching web komik

Menggambar komik sebenarnya merupakan hobi saya mulai saya kecil. Kesukaan menggambar dimulai saat ayah saya pertama kali memperkenalkan komik dari Jepang yang berjudul Ultraman. Sejak saat itu saya mulai suka corat-coret kertas dan membuat komik sendiri.

Setelah lama tidak membuat komik, pada minggu ini saya mencoba mengembalikan hobi saya dengan membuat web komik www.komikindonesiaku.com.

Berbeda dengan dahulu dimana saya menggunakan kertas dan pensil untuk membuat komik, pada saat ini saya membuat komik dengan menggunakan aplikasi Manga Studio EX 4.0. Aplikasi ini memang khusus dibuat bagi anda yang memang ingin serius membuat komik secara digital.

Apakah hobi ini akan menghasilkan pemasukan buat saya? untuk hal tersebut saya juga sudah memikirkannya. Sebagai langkah pertama saya mencoba mendapat pemasukan dari web komik ini dengan menjual komik strip yang saya buat yang nantinya akan saya cetak secara digital di kaos distro. Selain itu juga saya menjual komik strip yang bisa di cetak di media seperti koran, majalah ataupun web.

Apakah akan menguntungkan? hal tersebut saya belum mengetahuinya, yang pasti saya akan menoba untuk menyalurkan hobi saya dahulu.

Tinggalkan Balasan

